Home > japan > Yuki desu

Yuki desu

January 23rd, 2008

Akhirnya setelah 2 tahun, Tokyo kembali diguyur dengan salju. Hujan salju terakhir di Tokyo itu 21 Januari 2006. Beda 2 hari doang yah :P tiap tahun apa turunnya di tanggal segitu yah. Tahun kemaren engga turun sama sekali malah. Tahun ini adalah tahun yang paling dingin katanya, jadi nanti ada kemungkinan bakal turun salju lagi.

Jadi inget 2 tahun lalu. Waktu turun salju itu masih di sekolah bahasa. Waktu itu masih norax2 nya dengan salju, engga bakal lupa dech, ngerusakin satu Panasonic FX-7 gara2 jatuh ke salju :P Licin boo… Salju 2 tahun yang lalu jauh lebih buanyak daripada hari ini.

Salju itu yah, hari pertama jatuhnya sih enak, seru gitu putih2 semua, pemandangan kota semuanya jadi berubah. Tapi kalo udah sore jadi bete dech, udah jadi es batu. Jalanan jadi licinnya bukan maen. Bener2 susah kalo mao jalan. Jatuh waktu itu kayaknya ada 3 kali dech.

Buat yang mao liat salju tapi engga kesampean2, sekarang pergi ke kulkas dech, ambil es batu, terus di seru pake serutan :P secara macro sih bentuknya kayak begitu. Tapi tahukah anda, kalo snowflakes itu kalo diliat di mikroskop indah sekali. Bentuknya engga pernah ada yang sama, dan selalu simetris.

Begitu hebat nya ciptaan Tuhan ^^. Tiap kali liat salju ini, selalu diingatkan kembali betapa dasyat nya Pencipta kita. Kalo di tadahin pake tangan bener2 keliatan bentuknya kayak bintang gitu. Tapi sayang engga jelas :P

Hasil mikroskop dari snowflake bisa diliat di sini .

Share

japan

  1. Yie
    January 24th, 2008 at 17:24 | #1

    Gambar saljunya bagus…

  1. No trackbacks yet.

Switch to our mobile site