Archive

Archive for the ‘makan’ Category

Drive

November 27th, 2007

Pagi2

Kita kumpul2 di Shinjuku jam 8.30 rencananya, karena mobilnya udah harus jalan jam 9. Gue telat 10 menit gara2 telat bangun ^^. SMS Chris bilang baru bangun tapi bangunnnya di Shinjuku ahaha. Yang udah kumpul ada Ka Surya, Ka Mimbar, Chris, Lita, Nannus, Tella. Pas 8.45 muncul Wisnu dan Rendra. Terus kita jalaaann!! Goo! (sambil makan onigiri, senderan di escalator)

Ambil Mobil

Akhirnya nyampe tempat mobil jam 9 lewat berapa gitu lupa. Sementara Chris dan Ka Surya ambil mobil, sisanya pada beli snack buat 2 mobil di kombini. 3 botol minuman gede dan berbagai snack laennya. Mobil nya dapet 2. Yang hitam dan yang putih. Mobil nya sama persis.

Toda

Eri, Harvin, Natalie, Eka nunggu di Toda, akhirnya kita berangkat ke sana. Jam 10.20 baru sampe 戸田駅東口. Abis itu masuk, terus setel2 GPS menuju 日光 dan berangkaatt!!!

Jalan Tol

Jalan tol pergi dimulai dengan ribut2nya mobil karena baru berangkat. Akhirnya satu persatu tiwas karena pada bangun pagi mungkin masih pada ngantuk, akhirnya pelan2 jadi sepi hahaa. Kasihan ka Surya. Udah gitu CD yang si Eri bawa dari rumah semuanya bikin ngantuk hehe, lagu jazz sama lagu amerika jaman tahun 60 an gitu…

日光


Akhirnya kita sampe nikko itu jam 12 lewat, langsung menuju ke nikko eki dulu, buat pemberhentian pipis dan perencaan rute selanjutnya. Akhirnya di sini kita berhasil colong CD mobil sebelah, jadi engga gitu hening lagi, tapi 1 CD isinya lagu Hillsong semua ^^. Well tapi jauh mendingan daripada yang tadi.

Setelah berunding agak lama, akhirnya kita memutuskan makan yuba soba. Chris punya kupon diskon buat satu toko tapi engga tau dimana. GPS nya begitu dimasukin no telp toko nya bilang “目的地が近いためルート検索ができない。地図を参考し運転してください”.Cape dee… GPS nya ngambek karena tujuannya terlalu deket, tapi rupanya emang deket banget.

Makan siang

Akhirnya kita parkir di satu tempat yuba soba yang ada tempat parkir mobilnya. Mobil item ban serep nya kena bawah (gara2 gue duduk belakang kali ya mobilnya jadi nungging hahahaa). Terus kita masuk ke restoran… Tapi rupanya resto nya penuh, akhirnya kita bubar lagi cari restoran laen (mobilnya tetep di sana ahahaha).

Akhirnya kita pindah ke toko sebelah, makan yuba ramen… makanannya wueeeeeeeeeeeeeenaakkk.. APa mungkin saking kelaperannya kali ya. Mungkin juga suasananya lagi suasana jalan2 ^^ jadi makan itu rasanya enaaaak banget.


Setelah itu perut udah kenyang, dan kita berangkat lagi menuju tempat berikutnya

World Heritage

Or something like that, akhirnya gue juga engga tau ini nama tempatnya apa. Tapi salah satu tempat yang kudu dikunjungin kalo ke nikko kayaknya.

Kita di sambut dengan patung biksu botak ini, dengan tukang parkir yang langsung minta 500 yen.

Setelah masuk kedalam, rupanya untuk naek keatas kudu bayar lagi, dan bayarnya itu…. 1300 YEN!!!

Akhirnya kita engga jadi masuk dech ke dalem. Kita menuju kuil yang lebih kecil lagi yang belah kiri (gratis). Terus akhrinya jadi foto ala india begini nich. Di tiang.

Setelah sampe kuilnya, Eka sama Harvin malah foto2 mobil2 keren yang parkir di sana hauhauha. Terus ini ada lingkaran yang pasangan harusnya masuk nya berdua2.

Si Eka masuk sendirian kesana. Ada yang nyeletuk katanya bakal sendirian selamanya ahhahaa..

Pas kita buru2 mao pulang karena mao uber aer mancur, malah nyasar ke WC.

Dan Eka seperti biasa engga lupa gaya (bahkan di WC)

Terus kita balik ke mobil. Untuk menuju tempat berikutnya. Kirifuri Waterfall. Gara2 GPS yang membingungkan kita sempet nyasar dan kena macet sekitar 15 menit.

Waterfall

Pas turun dari mobil di tempat ini. Stella mengeluarkan siomay specialnya.

Enak loh. Tapi ati2 kalo makan, ada 2 yang “berhadiah”. Yang satu isinya Wasabi dan satu lagi isinya bawang mentah bulet2. Yang dapet wasabi Wisnu, yang dapet bawang Eriaji.

Terus kita lanjut jalan lagi menujur waterfall cepet2 karena udah gelap. Jalan sekitar 15 menit, akhirnya kita sampe juga.

Tapi yang nyampe situ kita doang. Gimana nich cara foto rame2? Terus pas lagi sibuk mikirin gimana caranya, dateng 2 orang jepang. jadi kita tukeran2 foto2an dech. Tapi dia fotoinnnya goyang2 tuh. Hiks >.<

Bonus Foto:

Bulan di tengah2 ranting.

Pulang


Ini Stop terakhir kita buat mobil hitam. Abis ini langsung cabut terus sampe rumahnya Henmul karena Ka Surya dan yang laen ada PD.

Mobil putih langsung ngarah ke Shinjuku dan berlanjut makan di 代々木のGutsSoul.

以上です。

Share

jalan2, makan

Godiva Chocoelixir

July 20th, 2007


Hari ini hari terakhir kuliah, jadi pulang sekolah tadi mampir ke Shinjuku jalan2. Mampir di Godiva Chocholatier, yang udah lama pengen minum tapi engga jadi2 :P akhirnya kesampean juga.
Nama productnya Chocoelixir. Harga 630 Yen (mahal ui). Rasanya kalo menurut gue sih terlalu manis, tapi choconya berasa banget, terus choco yang di atas whipped creamnya itu juga enak. Personally gue lebih suka Starbuck punya Java chocochip frappucino sih. Sekian review dari saaayaa.

Share

makan

Spaghetti Carbonara

June 8th, 2007

Ada yang tau game NDS しゃべる、料理ナビ? Udah lama pengen bikin carbonara karena udah bosen makan bolognaise, tapi udah coba bikin 3 kali gagal melulu. Sekali kurang asin, sekalin mayan enak, sekali lagi kurang asin lagi. Akhirnya coba resep nya dari yang NDS itu. Mayan enak juga, jadi pengen sharing resep nya ^^ (melanggar copyright ga ya?).

Bahan2 yang di butuhkan (untuk jatah 2 orang)
- Bacon 80 gram
- Spagetti (pastinya)
- Telor 2 biji
- Garem
- 生クリーム (cream mentah) 1/4 cup
- Minyak goreng / Mentega
- White wine 2 sendok makan
- Keju bubuk 1/3 cup
- Lada hitam secukupnya
Note: 1 cup kurang lebih 200 ml. (Kurang lebih satu gelas ukurang normal lah)

Persiapan:
- Pecahkan 1 butir telor di dalam mangkok. Lalu pecahkan lagi telor kedua tetapi jangan dimasukan seluruhnya, melainkan pisahkan kuning dan putihnya. Hanya masukan kuning telor nya saja ke dalam mangkok. Masukin lada hitam secukupnya, cream, keju, dan aduk hingga rata.

Cara masak:
- Masak dulu spaghettinya, di rebus sampai matang, masukin garem kurang lebih 10 gram untuk setiap 1 liter air yang digunakan. Setelah matang, tiriskan spaghettinya.
- Masukan minyak / mentega ke dalam penggorengan, terus masak bacon dengan api sedang nya sampai warna nya berubah, agak item2 dikit sih biar enak.
- Setelah baconnya mateng, masukin winenya terus masukkan spagetti ke tempat yang sama dengan bacon, terus di goreng sampai agak kering.
- Setelah matang, matikan api nya, masukan telor yang sudah di campur tadi. Terus di aduk sampai telornya mateng dan tersebar rata.
- Spaghetti siap di hidangkan. お疲れ様でした.

Share

makan

Switch to our mobile site