Archive

Posts Tagged ‘surabaya’

Kuliner Surabaya

January 14th, 2010

Lagi dapet kesempatan buat training orang ke Surabaya nich. 4 hari 3 malem. Sempet nyobain makanan di bawah ini. Semuanya mantap sekali. Dan harus dicobain kalo nanti ke Surabaya lagi ach.

1. Bakwan Kapasari
Ada di pasar atom dan di Jalan May Jen Sungkono. Bakso (kalo orang sini sebutnya bakwan) nya kotak ^^ lucu dech. Rasa baksonya juga mantap. Makan 1 porsi isi lima sama bakmi ayam sekitar 50 rb kalo gak salah. Cukup mahal, tapi worth the price. Di dalem tokonya ada timbangan jaman karung beras jaman jebot gitu, lucu… akhirnya ada timbangan yang kalo gue naekin jarum nya engga muter lebih dari setengah wkwkwkw.. Terus ada gerobak pas dia jualan pertama kali gitu.

Bakso spesial nya dia ada bakso urat yang kotak2 tadi, bakso halus yang bulet, usus… (engga cobain, engga doyan), siomay goreng nya enak, siomay rebus nya engga coba.

2. Rm Bakmi tidar Jakarta
Ada di jalan tidar. Lucu juga, makan bakmi jakarta jauh2 di Surabaya. Tapi bakmi nya daging nya banyak banget. Kuah nya juga enak. Terus dessert nya… Es KACANG IJOO… mantaaaap poooll… Yang lebih enak lagi yah. Di sebelahnya itu ada yang jual casiu garing madu. Wah itu enak bangettt!! Lebih enak lagi beli itu dulu 100 gram terus makan di bakmi tidar nya.

3. Warung Ibu Kris
Nahhh ini baru makaann… Sampe di rekomendasiin sama 4 orang temen. Bahkan orang nya ada di Jepang, dia sampe afal nama jalannya dan bisa pandu gue sampe ke restoran ^^ hebat gak. Nanya sopir taxi manapun di surabaya kayaknya pasti tau resto ini. Resto nya ga gitu gede. Specialitis nya pecel n penyet2an.

Kemaren sempet cobain ayam + bakwan (bakso) penyet. Terus makan nasi rawon. Nasi rawon 12 Rb isinya buanyaaaaak poll plus daging 7 potong gede2. Terus Nasi pecel 5.5 Rb enak juga. Ayam penyet nya cuma 9Rb aja. Murah banget. Minum nya juga ada versi jumbo dengan harga yang murah banget juga…. Puas banget makan di sini…. Sangat2 recommended sekaleee..

Akhir Kata
Sayang nya cuma sempet makan itu aja sih, karena pagi makan di hotel dan siang nya dapet makan dari kantor ^^ Sadiz ini 3 hari di sini perut maju ke depan. Jam 11 dpt snack pagi, jam 12 makan siang, jam 3 dapet snack sore, makan malem… bobooo… sadiz bow.

Share

jalan2 ,

Switch to our mobile site